Sabtu, 27 Juli 2013

pertemuan yang kembali terjadi part 2

*2 tahun lalu* C:"hai bas". Carissa langsung duduk Diseberangan gue duduk. Hari ini dia cantik bgt. Baju terusan warna hijau. Carissa celingak-celinguk. B:"kenapa?". C:"tarisya mana?". B:"dia gak dateng, aku cuman mau ngomong pribadi sm kamu". C:"tapi kan kita sering sama2 baal. Bertiga". B:"kamu sm tarisya adik-kakak". C:"bas?". B:"udah 2 tahun carissa, tapi kamu gak pernah nanya gimana aku ke kamu". C:"maksud kamu?". B:'perasaan aku ke kamu beda Sm perasaan aku ke tarisya. Aku sayang sm kamu". C:"bastian?". B:"aku harap kita bisa....". C:"gak bisa! Berenti berharap lebih bas!". B:"knp?". C:"udahlah! Lain kali kalo mau ngajak ngobrol aja tarisya juga. Bye". Kata kata terakhir carissa. Gue sayang carissa tapi Carissa maksa gue buat pacaran sm tarisya karena dia ngerasa bersalah grgr tahun kemarin dia ngebuat tarisya kecelakaan. Gue setuju. Gue lakuin ini demi carissa. Dan gue kejebak sm lingkaran kebohongan Yg udah gue bikin sendiri.

(Tarisya part). "Aku mau kamu lukis yg temanya bisa bikin pikiran lebih tenang". Gue sm bastian lagi Disebuah resto kita bedua lagi runding buat tema lukisan dikamar gue. B:"ya bagus, gimana kalo pemandangan pantai?". T:"ya boleh". Disebuah resto kita bedua lagi runding buat tema lukisan dikamar gue. B:"ditambah warna yg agak cerah sedikit kayanya bagus". T:"aku terserah kamu aja". B:"kalo gak pedesaan?". T:"Teserah kamu, aku percaya sm karya mu". bastian natep tajem gue. B:"sya, bisa gak sih serius dikit! Aku udah ngeluangin waktu aku Buat hal yg gak penting ky gini! Kalo kamu gak serius ky gini, cuman 'iya, terserah' Mending ya gak usah!". T:"bas bukan maksud aku Ky gini". B:"udah lah mending aku balik kekampus". Bastian pergi tapi gue tahan tanganya. T:"bas maaf, aku yg salah maaf". sumpah pala gue pusing bgt. (bastian part) gue diem. Lama2 pegangan tangan tarisya mau lepas. Gue noleh ke tarisya ternyata dia pingsan. *rmh skt* tarisya siuman. B:"kamu udah sadar sya?". "Tarisya udah sadar?". Tbtb suara moza muncul-_-. M:"lo lagi dirmh sakit say, kata bastian lo pingsan tadi". B:"sya, knp kamu gak bilang kalo kamu lagi sakit". T:"aku gak apa2 kok bas". B:"badan kamu panas bgt ky gini, km bilang gak apa2?. T:"tenang aja bas". (Tarisya part) Tbtb hp bastian bunyi. Dia ngangkat telpon. B:"hallo baal, iya lagi diruang UGD, lo kesini aja. Oke". Bastian nutup telponnya. T:"kamu suruh iqbaal kesini?buat apa?". B:"aku ada urusan dikampus, harus balik kesana, makanya suruh iqbaal Buat antar kamu pulang ke kossan. M:lo nyangka gue bakal nyulik tarisya?". B:"hahaha bukan gitu za". M:"gue sih ya jadi lo mending lebih Nyuruh sahabat lo yg cantik ini dari pada cowo asing yg baru lo kenal. Apa lo gak cemburu?". bastian natep tajam moza. gue ngambil alih suasana bisa-bisa perang dunia ke 3 moza sm bastian. T:ngng maksud moza itu supaya kamu gak ngerepotin iqbaal, kita juga baru kenalkan sm dia kan. B:"aku tahu apa yg aku lakukan buat kamu sya". Bastian ngelus rambut gue. Tbtb ada yg masuk. B:"udah dateng baal?". Iqbaal senyum. I:hai sya, knp kok lo bisa sakit?". T:"kemarin keujanan Jadi kaya gini deh". I:"oh hehe". B:"bener nih baal gue gak ngerepotin lo?". I:"tenang bas, gpp seneng bisa ngebantu lo, lo bisa kan naik motor?". B:"haha tenang gue bisa kok naik motor". I:"nih kunci sm STNK nya". bastian ngambil ada yg ditangan iqbaal. B:"nih SIM sm kunci mobil Gue, makasih baal". iqbaal senyum. B:"sya aku pergi ya". Bastian cium ubun2 kepala gue dan keluar ruang UGD. T:"maaf ya baal gue jadi Ngerepotin lo, tadinya gue udah suruh bastian biar gak minta bantuan lo, masih ada moza kok yg bisa ngaterin gue ke kossan". I:"gak Apa, gue gak ngerasa direpotin ko sya". T:"makasih". Moza liat jam tangannya. M:sya, gue harus balik ke kampus, gue masih ada satu Jadwal, mana dosennya killer lagi, lo gak ApaApa gue tinggal?". T:"gak apa, ada iqbaal kok". M:"okeh, gue titip tarisya ya baal". I:"*ngangguk". Moza keluar. I:"kita pulang sekarang sya?". T:"iya". iqbaal bantuin gue turun ranjang tempat tidur RS, gue liat iqbaal, iqbaal liat gue. EYE CONTACT!!. *mobil* T:"baal muka lo ky pernah gue liat?". I:"masa sih?". T:"ya, tapi gak tau deh dimana Gue lupa, mungkin perasaan gue aja kali ya". I:"ya mungkin". T:"apa kita pernah ketemuan sebelumnya?". (Iqbaal part) T:"apa kita Ketemuan sebelumnya?". hah?!dia masih inget ternyata!:'). I:"mungkin waktu itu lo ketemu orang yg mukanya mirip gue". T:"betul juga sih ya". Gua agak nyesel sih knp gue gak bilang sebenarnya, ya gue sm tarisya cuman kebetulan ketemu lagi:). I:"mau makan dulu?". T:"gak usah baal, gue udah terlalu bnyk ngerepotin lo". I:"udah lah kan gue udah bilang gue gak ngerasa direpotin". T:"gak deh, makasih". I:"yah yaudah yg penting lo makan dulu, kalo mau minum obat, nih obatnya". *dpn kossan* (tarisya part) T:"makasih ya baal". I:"sip gpp". T:"mau masuk dulu?". I:"gak usah". T:"oh ya udah gue duluan ya". I:"ya". Gue tutup pintu kamar. jalan kekamar, minum obat. Gue coba telpon bastian. Ada nada sambung, tapi gak diangkat. "Kamu kemana sih bas?". Akhirnya gue batalin Buat telpon bastian, dan tidur. (iqbaal part) pukul nunjukin jam 11 malam, dan gue ngerasa laper akhirnya gue nyari makan diluar. ditangga gue ketemu bastian kayanya dia baru pulang dari kampus. I:"udah pulang bas?". bastian senyum. I:"ohya nih kunci mobil sm SIMnya". B:iya, nih juga punya lo, mau kemana baal?". I:"mau makan diluar, mau ikut?". B:"boleh deh". *resto* B:"ngng baal, apa gue bisa minta Bantuan lo?". I:"maksud lo?". B:"ini soal lukisan, gue tau lo juga bisa ngelukis lo mau bantuin gue kan?". I:"oh itu soal gampang". B:"gue mau rekomendasiin lukisan tarisya ke lo". Tarisya?! Knp harus gue? Tarisya kan cinta sm bastian, pasti dia maunya lukisan buatan bastian. I:"bentar-bentar knp gue?". B:"gue sibuk baal, lo mau kan?". I:"tapi ya bas, gue punya firasat tarisya justru pengen lo yg Buat lukisan dia" B:"gue tau, tapi gue bener2 gak bisa". I:"gue mau bantu sih tapi.......". B:"soal uang?tenang gue bakal bayar Berapapun lo mau". I:"bukan soal uang bas! Nanti lo malah ngecewain tarisya gue gak mau, mending lo bicarain dulu sm tarisya". B:"soal tarisya gampang baal, yg penting skrng lo mau". Gue ngebuang nafas panjang. I:"okeh gue mau, tapi soal tarisya lo yg urus, kalo Ada pembatalan gak apa". B:"thanks, gak bakal ada pembatalan, asal tarisya gak tau:". I:"maksud lo bohong?". B:ya lebih tepatnya begitu lah". *esok harinya* *kampus* T:"gue udah baik2 aja kok". M:"tapi muka lo pucet,ya kan ki?". K:"iya". Gue cuman senyum. K:"oh Ya gimana kemarin katanya iqbaal ngater lo pulang. Bastian dateng gak?. Apa jangan2 abis pulang kampus dia gak ketempat lo dulu?". T:"tenang, dia dateng kok ketempat gue". K:"gua masih bingung aja ya, knp juga bastian nyuruh cowok lain, buat ngater lo pulang kan masih ada moza". T:"gue sm iqbaal satu kossan ki, ya lo tau bastian sm moza agak kurang baik hubungannya". Moza ngelirik gue. K:"ya Maksud gue suruh sahabat bastian yg lain, gue atau siapa kek!, masa sm orang yg baru dia kenal sih! Apa dia gak takut lo sm dia Selingkuh". T:"huss!apaan sih, lo juga kan lagi sibuk ki". K:"ya kan misalnya sya". T:"terserah lo deh". K:"kok lo gitu sih sya?". T:"bukan gitu ki, lo mau nanya sampe mulut lo berbusa gue juga gak tau jawabannya". K:"gue kan nganalisis dari padangan sesama cowo Buat gue bastian itu aneh! Kecuali kalo dia ngangep lo itu bukan siapa-siapanya, dalam tanda kutip dia tuh gak cinta sm lo dan lo bukan pacarnya". T:"masa ada orang yg ngelakuin hubungan tanpa cinta sih?". K:"one question". T:"apa?". K:"kalo misalnya iqbaal gak cinta lo, gimana?". *kossan gue* B:"hai sya?". T:"hai, masuk?". Bastian masuk kekamr gue. B:"nih aku bawain kamu bubur?". T:"thanks". B:"ayo dimakan?". akhirnya gue makan, bubur yg dibeliin bastian. B:"gimana enak?". T:"iya enak kok". B:"oh ya kamu udah sehat kan?". T:"iya, aku udah gpp". B:"baguslah;)". Gue ngangguk. B:"sya, kamu gak pulang kebandung?apa keluarga kamu gak kangen sm kamu?". T:"kok tbtb kamu tanya gitu?". B:"ya kan aku cuman nanya, sya". T:"aku cuman kangen orang tua ku". B:"kamu gak kangen carissa". T:"buat apa aku kangen dia!". B:"kamu Tuh aku tanya baik2!". T:"aku juga, knp kamu malah nanya carissa?!, apa jangan2 kamu kangen sm carissa!. B:"ya aku kangen dia?!aku Kangen sm masa2 kita yg selalu bertiga dulu!. T:"tapi.....". B:"hhh udahlah, anggep aja kita gak pernah bahas soal ini". Kita berdua diemdieman. B:"soal Lukisan, kapan mau dilukisin?". T:"terserah kamulah". B:"sya! Aku tuh ya paling benci dengan orang yg selalu ngomong 'Terserah-terserah' aja!". T:"kamu apa gak capek, emosi trs?!". B:"aku capek! Aku capek sm mood kamu yg selalu bikin aku emosi!". bastian berdiri dan ninggalin gue Tapi gue tahan. T:"bas tunggu, maaf". Bastian sempet nengok kegue, dia lepas pegangan gue, dan nutup pintu kamar gue dengar kasar. ada apa sih! Gue benci jadi lemah! Benci harus mengalah! Kalo ada masalah kaya gini selalu gue yg minta maaf, yg jelas2 salah iqbaal u,u. karena ngerasa bosen gue keluar ketempat langganan bakso didpn kos. "angin malem gak baik buat orang yg lagi sakit". Tbtb iqbaal ada Disamping gue. T:"hai baal". I:"hai juga sya, sendirian?". T:"iya". I:"gak sama bastian?". T:"bastian dikossan, lagi pengen sendiri aja". I:"oh gua nganggu lo ya?". T:"hah?gak ko baal". Gue natep iqbaal, aduhai teduh tatapannya dan ngerasa nyaman kalo dkt dia:'). Andaikan bastian itu iqbaal, yg selalu ngertiin gue. I:"kenapa sya?". Gue kesadar. T:"hah enggak kok baal". I:"ohh, sya lo lagi ada masalah ya Gue liat muka lo kusut bgt". T:"iya baal". I:"soal bastian?". T:"he'eh tadi gue sm bastian berantem......". Gue cerita semua ke iqbaal. T:"maaf baal gue jadi cerita ke lo". I:"gak apa2 gue seneng bisa dengernya". Gue senyum. I:"lo udah sehat sya?". T:"ya lumayan, besok Harus balik masuk kampus lagi". I:"kalo masih sakit mending gak usah masuk dulu sya, lo kan bisa izin". T:"gue udah gpp kok". I:"oh Kalo gue tanya lo suka pemandangan kaya gimana?". T:"ya yg bisa bikin tenang, ky pantai;')". I:"kayanya gue harus sekali2 deh ngajak lo ke pantai biar lo Tenang, gak sedih trs". Gue natep iqbaal, iqbaal malah nunduk. Gak lama pesanan bakso gue sm iqbaal dateng. Kita makan. skip. Selesai makan. I:"udah malem sya, udara juga makin dingin, lo harus tidur besok masuk kampus kan". T:"*ngangguk*. *skip ditangga* gue sama bastian mau jalan ke atas, gak nyangka disitu ketemu bastian. T:"bastian?". bastian natep gue sm iqbaal. I:"sya, bas gue duluan ke atas ya". iqbaal ngelewatin gue dan bastian . bastian cuman ngeliatin gue dan pergi begitu aja. (Bastian part) iqbaal tarisya?! Ngapain mereka?. T:"bastian?". iqbaal pergi. B:"maaf sya, aku capek dan aku butuh sendiri dulu". Gue pergi ninggalin tarisya. *kamar* gue jadi inget Satu tahun lalu. Saat tarisya kecelakaan grgr keteledoran carissa. Ngebuat carissa ngerasa bersalah. Tapi karena itu gue sm tarisya Deket sampe pacaran saat ini.
B:"hai sya?gimana udah sembuh?aku bawain km bunga". T:lumayan bas, aku cuman patah kaki, jadi bisa Cepet pulang". B:"ngng dulu kamu pernah bilang kalo ada permintaan kamu yg belom terwujud". T:'ka kamu masih inget?". Gue senyum. B:"kalo permintaan kamu itu terwujud gimana?". T:"ngng....". B:"apa kamu masih mau?". T:"maksud kamu?". B:"kamu mau jadi pacar aku?". tarisya kaget. B:"mau kan?". Tarisya ngangguk. Gue cium kening tarisya.
Kalo bukan paksaan carissa untuk suruh gue pacaran sm tarisya. gue gak mau bersandiwara ky gini! Capek!.

(iqbaal part) *pagi hari* *kamar kossan* tbtb ada yg ngetok pintu kamar gue. B:"hai baal". I:"hai bas, masuk". bastian masuk. I:"mau teh?". B:"thanks baal, lo lagi sibuk?". I:"ya gitu". B:"lo lagi ngerjain lukisan buat tarisya Kan?". I:"iya, sambil cari tema yg bagus". B:"lo beneran yakin mau bantuin gue". I:"tenang aja bas". Asalkan tarisya gak tau. Gue Bohong sm tarisya, bohong sedikit gak apalah!. I:"tenang gue bakal jaga ini rapi2 dan tarisya gak bakal tau padahal ini yg buat gue". B:"thx bgt baal, gue mau cerita sm lo". I:"boleh". B:"ini soal tarisya, kemarin gue bertengkar hebat sm dia, jujur gue capek sm dia baal". I:"lo berdua pasti punya alasankan bisa sampe sejauh ini, kalau alasan itu bisa bikin lo kuat, knp harus capek?". B:"yah... Kadang Alesan itu gak kuat, baal". I:"memang sifat egois seseorang bisa lebih berpengaruh bas". B:"biasanya tarisya yg selalu minta maaf ke Gue, mungkin kali ini harus gue yg minta maaf". I:"baguslah". B:"gue kekossan tarisya dulu". I:"okeh bas". (Tarisya part) gue buka pintu ternyata......................... mau tau lanjutannya?! tunggu "pertemuan yang kembali terjadi part 3" ya!!
created: @fremasiti @wearecomatecjr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar